Pj. Wali Kota Kotamobagu Terima Penghargaan Implementasi Reformasi Birokrasi Terbaik
Diposting pada : 06 Desember 2023 / Dilihat : 43

ali---Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs.Hi. Asripan Nani, M.Si., berhasil meraih penghargaan sebagai Instansi Pemerintah dengan Implementasi Reformasi Birokrasi Terbaik pada semua Tema Tahun 2023. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Abdullah Azwar Anas, M.Si., dalam acara RBXperience dan Penyerahan Hasil Evaluasi RB, AKIP, dan ZI Tahun 2023 yang digelar di Bali Nusa Dua Convention Center pada Rabu (6/12).

Dalam acara yang dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H.Ma'ruf Amin, Pj. Wali Kota Kotamobagu mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi yang diraih. "Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan Pemerintah Kota Kotamobagu dalam mengimplementasikan Reformasi Birokrasi Tematik pada semua tema. Kami sangat bangga menjadi satu-satunya Pemerintah daerah di Indonesia Timur dan di Sulawesi Utara yang mendapatkan penghargaan ini," ujar Pj. Wali Kota.

Menurut Kabag Orpeg Pemerintah Kota Kotamobagu, Andi Abasi S.T., penilaian Reformasi Birokrasi tahun 2023 melibatkan penilaian Reformasi Birokrasi secara umum serta penilaian Reformasi Birokrasi tematik yang mencakup 5 tema prioritas pemerintah, yaitu pengentasan kemiskinan, inflasi, investasi, digitalisasi pemerintahan, dan P3DN. Pemerintah Kota Kotamobagu telah menyusun rencana aksi tahun 2023-2024 untuk masing-masing tema tersebut dengan melibatkan perangkat daerah terkait dan melalui evaluasi Inspektorat daerah.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Menteri Dalam Negeri, Menteri Keuangan, pimpinan lembaga tinggi negara, para kepala daerah, serta para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota. (AdminKominfoKK)