Kota Kotamobagu Menerima Penghargaan atas Keberhasilan Masuk dalam Program Gerakan Menuju Smart City Tahun 2023
Diposting pada : 08 Desember 2023 / Dilihat : 55

Banten---Kota Kotamobagu telah menerima penghargaan atas keberhasilannya masuk dalam Program Gerakan Menuju Smart City Tahun 2023. Penghargaan ini digagas oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Kemendagri, Kemen PAN RB, dan Bappenas RI. Asisten Administrasi Umum Setda Kota Kotamobagu, Moch Agung Adati, ST., M.Si., menerima penghargaan tersebut secara langsung pada Kamis, 7 Desember 2023, di Nusantara Hall Indonesian Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tanggerang, Provinsi Banten.
 

 

Dalam pernyataannya, Kadis Kominfo Kota Kotamobagu, Mohamad Fahri Damopolii, menyampaikan kebanggaannya atas penghargaan yang diterima oleh Kota Kotamobagu. Ia menjelaskan bahwa Kota Kotamobagu berhasil masuk dalam 50 Kabupaten/Kota se-Indonesia yang terpilih dalam Program Gerakan Menuju Smart City Tahun 2023. Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi terhadap komitmen Pemerintah Kota Kotamobagu dalam menyusun dokumen Masterplan Smart City dan menyiapkan aspek kebijakan dalam implementasi Smart City di daerah.

 

 

Smart City merupakan konsep yang mencakup enam dimensi yang harus menjadi perhatian pemerintah daerah, yaitu Smart Governance, Smart Branding, Smart Living, Smart Environment, Smart Economy, dan Smart Society. Kota Kotamobagu telah mulai membangun pondasi Kota Cerdas ini secara bertahap dan telah merumuskannya dalam dokumen masterplan smart city. Untuk mewujudkan visi Kota Cerdas ini, partisipasi semua pihak, termasuk dukungan masyarakat, sangat diperlukan.

 

 

Dengan penghargaan ini, diharapkan kinerja seluruh jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu di bawah kepemimpinan Penjabat Wali Kota dapat semakin meningkat dalam upaya menuju Kota Cerdas di Indonesia. Penghargaan ini juga menjadi dorongan bagi Kota Kotamobagu untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat serta memajukan sektor ekonomi dan lingkungan yang berkelanjutan. (AdminKominfoKK)